Syukuri Dulu Baru Minta, Pasti Maknyus – Bagian 3 (termasuk untuk Anda yang sedang sakit atau terlilit hutang)

Oke, sahabat sinyalbisnis sekalian, artikel ini adalah lanjutan dari artikel Syukuri dulu baru minta, pasti maknyus – bagian 2. Dikisahkan: Ada sepasang pengantin baru, dan sang suami bernama Jono menghadiahi istrinya kain kerudung. Ia pilihkan yang terbaik dan termahal menurut dompetnya. Ia membayangkan betapa cantiknya sang istri jika mengenakan kerudung tersebut. Begitu sampai di rumah, istrinya tersenyum, menyenangkan dan bilang alhamdulillah terimakasih padanya.

Sahabat sinyalbisnis sekalian, apakah istri Jono sudah bisa dibilang bersyukur dengan sikap dan ucapan di atas? Sudah tapi, …. ya belum. Kenapa?? Tentu bukan hanya ucapan terima kasih yang diinginkan sang suami. Jangan-jangan kali itu istrinya bilang terimakasih, tapi beberapa bulan kemudian Jono sudah melihat kain kerudung tersebut sudah alih fungsi menjadi taplak meja atau malah lap pel :). Dan kalau sudah demikian Andaikan Anda jadi Jono, maukah lain kali membelikan lagi?

Jadi yang dinamakan bersyukur adalah setelah mengucapkan terimakasih, alhamdulillah. Sang istri mengenakan kain kerudung tersebut dan menjaganya agar kain itu menjadi istimewa yang kapanpun sang suami ingin melihat kecantikan istrinya berkerudung, kain kerudung itu siap untuk dipakai. Singkatnya, syukur adalah menggunakan pemberian sesuai kehendak sang pembeberi.

Tangan ini adalah pemberian Allah, bersyukurnya kita adalah jika tangan ini dapat kita fungsikan sebagaimana harapan sang pemberi. Mungkinkan untuk mencuri, korupsi? Menyakiti orang lain?

Lisan kita adalah pemberian Allah, bersyukurnya kita atas nikmat lisan, jika lisan ini dapat kita fungsikan sebagaimana kehendak sang pemberi. Tentu bukan untuk berbohong, menyinggung, mengiris-iris hati orang lain. Begitu pula pikiran dan telinga kita, sudahkah kita gunakan sebagaimana keinginanNya? Hati kita? Kaki kita? Hidung kita? Telinga kita? Pernafasan kita? Otak kita? Ginjal kita? Lambung kita? Kelamin kita? Kening kita? Dan semua tubuh kita, sudah berapa persenkah kita gunakan untuk bersyukur selaras dengan tuntunan Allah?

Dari sini dapat ditarik benang merah, boleh jadi orang yang tengah mengalami sakit fisik: mata, telinga, kanker, ginjal, paru-paru dan sebagainya. Adalah disebabkan karena kurang bersyukur kepada Allah. Silahkan dihayati dimana letak dia sakit, syukuri bagian itu (syukur dengan lisan, hati dan keinginan kuat untuk mewujudkan dalam perbuatan) lalu berdo’alah Insya Allah sembuh. Alhamdulillah Abid dan kawan-kawan jamaah sudah mempraktikannya. Bagaimana dengan Anda?

Selesai – Alhamdulillah 🙂

Kurang lebih seperti di atas lah isi selebaran dari wisata hati semarang yang saya temukan beberapa hari yang lalu dan coba saya ketik ulang di blog sinyalbisnis.com ini. Mari untuk sama-sama meningkatkan kualitas diri, belajar mendalami kalbu masing-masing. Karena kalbu inilah yang akan menentukan baik buruknya seseorang di mata Allah. Belajar kehidupan dan agama, jangan hanya sampai pada tingkat syariat saja, namun di atas itu masih ada lautan ilmu yang sangat luas yang Allah sediakan bagi siapa pun hambanya yang mau belajar dan belajar, membersihakan diri lahir batin.

Mudah-mudahan sahabat sinyalbisnis.com sekalian selalu dimudahkan segala urusannya oleh Allah, terkabul segala hajat keinginannya dan jangan lupa untuk selalu berbakti kepada wali Allah kita di dunia yaitu kedua bapak ibu kita. Insya Allah do’a mereka sangat-sangat mustajab. Amin. Silahkan memberikan komentar untuk saling belajar dan bertukar pikiran.

Salam

Siapa Lagi yang Ingin Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah Setiap Bulan dari Internet Secara Cepat dengan Cara Sederhana dan Tetap Menghasilkan Walau Website Jarang Diurus Lagi?

Download Gratis PDF "TOKO ONLINE FORMULA"

1 Jam Punya Toko Online Siap Terima Orderan Dari Customer Anda
Strategi ini TELAH TERBUKTI BERHASIL mampu mendatangkan income PULUHAN JUTA Rupiah dari internet pada bisnis kami sendiri, serta menjadi ASET ONLINE JANGKA PANJANG.


Masukkan Nama dan Email Terbaik Anda untuk download GRATIS sekarang!

Pengunjung juga mencari :

  • Manfaat nikmat Allah

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *