Sekedar Cerita Saja

Tim Microteaching Elektro UnnesTak terasa 4 tahun sudah saya (Erwin Alexandra) kuliah di Program Studi Teknik Elektro, S1 – Jurusan Teknik Elektro – Fakultas Teknik – Universitas Negeri Semarang (UNNES). Suka dan duka selama 4 tahun ini telah saya lalui dengan beragam rasa dan suasana. Pernah merasakan manisnya mendapat beasiswa, apalagi beasiswa yang diseleksi, bisa lolos seleksi beasiswa tersebut rasanya sungguh bangga dan sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Esa tentunya. Pernah juga proposal PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) lolos seleksi sebanyak 2 kali dan didanai DIKTI dengan total sekitar 10 juta lebih … Benar-benar kenangan yang tak terlupakan dan pengalaman serta pengetahuan yang tak ternilai harganya bagi saya.

Selama 4 tahun ini juga saya banyak bertemu dengan beragam orang dengan beragam latar belakang, dari yang biasa-biasa saja, istimewa sampai yang unik, langka, nyleneh dan aneh. Dari berbagai kalangan juga dari pengemis di pinggir jalan, notaris bahkan sampai bos besar. Pernah punya pengalaman diundang ke rumah salah seorang bos besar di daerah Semarang. Ceritanya si bos tersebut lagi mencari partner untuk ngetes ilmu tenaga dalamnya. Sewaktu saya datang ke rumah beliau, 4 orang satpam sudah menunggu saya. Sewaktu melihat saya nampak di wajah mereka sedikit keheranan, lha kok yang datang orangnya masih muda banget (mungkin seperti itu pikirnya) haha … Ohh .. Biarlah, mereka tetap penasaran 🙂

Setelah urusan selesai langsung deh, naik lagi ke Gunungpati, Semarang ke kawasan kampus tercinta. Ee, selang beberapa minggu kemudian diundang lagi ke rumah si bos tersebut. Dan ketemu dengan 4 orang satpam tadi 😀

Selain itu, punya beberapa kawan akrab orang chinese. Salah satunya, namanya Pak Andy Toryanto, saya akui lahir batin beliau sangat-sangat baik hati sekali. Dulu sewaktu awal-awal saya belajar ilmu metafisika Metode Psychotronica beliaulah yang membimbing saya untuk level S2 (bisnis, beladiri dan pengobatan), S3 (KeTuhanan), bahkan kami pernah belajar sampai level S4 meski bisa dikatakan tidak tuntas 100% untuk S4, itu semua juga berkat kebaikan hati Pak Andy.

Saya juga banyak belajar tentang spiritual di group FB Spiritual Indonesia sahabat sinyabisnis bisa juga bergabung di group tersebut. Dengan catatan “harus benar-benar bisa bijak dalam bersikap dan berkomentar di group tersebut”.

Tentunya, selain punya teman akrab dengan yang bukan mahasiswa, saya juga punya banyak teman akrab yang sesama mahasiswa. Teman 1 kos yang sudah bersama-sama selama 4 tahun. Pada 1 tahun pertama dulu kami di pesantren basmala Indonesia, kemudian pada semester 3 sampai saat ini memutuskan untuk di kos biasa karena bisa dikatakan sedikiiit lebih fleksibel.

Dan juga yang sangat menggembirakan adalah di UNNES lah saya ketemu dengan calon istri – gadis asli Rembang 😀

Mudah-mudahan kelak tujuan mulia itu dapat terwujud. Aamiin

Oke, ini hanya sekedar sedikit cerita pengalaman pribadi aja, soalnya lagi bingung mau nulis apa di blog kesayangan saya ini. Semoga ada inspirasi di dalamnya bagi sahabat sinyalbisnis sekalian.

Salam Asih Asah Asuh

Siapa Lagi yang Ingin Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah Setiap Bulan dari Internet Secara Cepat dengan Cara Sederhana dan Tetap Menghasilkan Walau Website Jarang Diurus Lagi?

Download Gratis PDF "TOKO ONLINE FORMULA"

1 Jam Punya Toko Online Siap Terima Orderan Dari Customer Anda
Strategi ini TELAH TERBUKTI BERHASIL mampu mendatangkan income PULUHAN JUTA Rupiah dari internet pada bisnis kami sendiri, serta menjadi ASET ONLINE JANGKA PANJANG.


Masukkan Nama dan Email Terbaik Anda untuk download GRATIS sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *