Pembunuh Berdarah Dingin Itu Bernama “Call To Action !”

Saat Anda mengoptimalkan halaman dalam situs, hal yang tak boleh Anda lupakan adalah menggiring visitor ke tujuan utama dibuatnya website. Tulisan yang Anda buat harus mempunyai tujuan yang jelas, mampu menggerakkan dan mempengaruhi pengunjung ke tujuan yang Anda maksud dan bukan ngalor ngidul tanpa arah yang jelas yang hanya membuat pengunjung diam bahkan membuatnya bingung yang kemudian lari begitu saja tanpa meninggalkan jejak.

Banyak sekali para marketer yang belum memahami hal ini. Mereka bisa menulis begitu banyak artikel, newsletter, atau banner marketing, tapi mereka lupa tujuan utama mereka membuat itu yang notabene kontennya tidak bisa membuat hasrat pengunjung ingin menindaklanjuti konten yang disampaikan.

Dengan menggunakan pembunuh berdarah dingin bernama ” CALL TO ACTION !“  itu bisa merubah sekian derajat PERUBAHAN terdapat tindakan pengunjung.

Bagi Anda yang belum terbiasa apa itu Call to Action, ia adalah kalimat pamungkas yang digunakan dalam sebuah kampanye iklan dengan berbagai macam bentuk yang kadang diletakkan dalam sales page, artikel marketing, banner marketing, video marketing, hingga percakapan langsung yang tujuannya adalah untuk membuat pengunjung segera melakukan tindakan (action).

Berikut ini beberapa contoh teks Call to Action:

– Klik Di Sini !

Kalimat perintah pendek yang sering digunakan dalam bisnis online walau sekarang sudah mulai ditinggalkan terutama bagi para SEORS, mereka lebih suka menggunakan anchor teks yang mengandung kata kunci yang tentu lebih bernilai. Meskipun begitu, Anda tetab bisa gunakan jika Anda tidak begitu terfokus pada SEO.

– Beli sekarang dengan harga murah atau besok akan habis, kalaupun ada harga jadi mahal !

Kalimat di atas seolah “mengancam” calon buyer apabila tidak membeli pada waktu itu juga dengan memberikan harga yang lebih dari pada waktu itu.

– Lumayan nih.. dapat komisi 4 juta minggu ini dari Peluang Bisnis ABE. Jangan dikira call to action hanya bisa digunakan di media web atau blog saja, di social media pun seperti yang sekarang banyak digandungi seperti Facebook Anda tetap bisa melakukan call to action. Seperti pada kalimat (status) di atas. Sepintas terlihat hanya kalimat biasa mengenai update status seseorang, tapi di dalamnya mengandung kalimat call to action yang mematikan.

Adanya kalimat provokatif yang begitu halus, dalam hal ini dapat komisi 4 juta dalam sebuah minggu dari sebuah bisnis tentu bisa mengundang hasrat orang yang membacanya yang kemudian di akhir kalimat diselingi kalimat call to action dalam hal ini (Abe-Club.Com), seolah menunjukkan (menggiring) pengunjung ke situs yang memberikan profit 4 juta tersebut.

Wow..Dahsyat sekali bukan ?

Tapi yang perlu Anda ingat dalam situs jejaring fungsi utamanya adalah untuk pertemanan. Jadi lakukan dengan sangat halus, wajar, dan senatural mungkin, jangan terkesan ngiklan, apalagi sampai Anda memborbardir, mereka bukan malah respek justru sebaliknya akan memblokir Anda dari list pertemanan mereka. Sangat disayangkan sekali bukan ? Apalagi social media marketing lagi marak-maraknya.

Saya yakin Anda bisa membuat call to action bisa lebih menarik dan kreatif sesuai dengan gaya dan karakter Anda. Intinya, call to action ini digunakan untuk memerintah atau ajakan yang membuat pengunjung segera melakukan tindakan atas apa yang telah dibacanya.

Penting !

Yang perlu Anda perhatikan dalam menggunakan kalimat call to action ini adalah Anda harus bisa meyakinkan pengunjung dengan apa yang Anda tawarkan. Anda harus bisamenjelaskan sebab atau asal usul mengapa pengunjung harus mau dengan tawaran Anda. Anda bisa gunakan sebuah story telling (cerita), artikel-artikel yang edukatif, hingga kalimat yang padat tapi mempunyai makna yang kuat.

Ada satu lagi, ini yang kerap kali juga yang sering disalahgunakan, yakni menggunakan call to action terlalu berlebihan. Ini bukan malah membuat pengunjung suka dengan tawaran Anda, malah sebaliknya, mereka menjadi gusar yang tentu membuatnya terganggu dan menganggap itu SPAM. Oleh karena itu, gunakan call to action seproporsional mungkin. OK, Semoga call to action ini bisa bermanfaat mendongkrak kampanye bisnis online Anda.

Siapa Lagi yang Ingin Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah Setiap Bulan dari Internet Secara Cepat dengan Cara Sederhana dan Tetap Menghasilkan Walau Website Jarang Diurus Lagi?

Download Gratis PDF "TOKO ONLINE FORMULA"

1 Jam Punya Toko Online Siap Terima Orderan Dari Customer Anda
Strategi ini TELAH TERBUKTI BERHASIL mampu mendatangkan income PULUHAN JUTA Rupiah dari internet pada bisnis kami sendiri, serta menjadi ASET ONLINE JANGKA PANJANG.


Masukkan Nama dan Email Terbaik Anda untuk download GRATIS sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *