Menyembunyikan WordPress Admin Bar

Sejak WordPress sampai pada versi 5.x, jika kita membuka blog kita dalam keadaan login, pasti akan menemukan adanya WordPress Admin Bar di bagian atas blog kita. Fungsinya sebagai jalan pintas untuk mengakses menu-menu yang sering digunakan seperti menulis artikel baru, mengedit artikel yang sedang dibuka dll.

Sebagian orang akan merasa sangat terbantu dengan adanya Admin Bar ini, tapi  ada juga sebagian orang yang justru merasa terganggu.Nah untuk menyembunyikan WordPress Admin Bar ini, ada beberapa cara:

  1. Menggunakan plugin. Ada banyak sekali plugin untuk menyembunyikan Admin Bar ini, cukup search dengan kata kunci “hide ad min bar” di halaman Add New plugin, pilih salah satu yang bintangnya banyak, install dan aktifkan.
  2. Tanpa plugin. Di WordPress terbaru sendiri sekarang sudah ada pilihan untuk menyembunyikan Admin Bar jika diperlukan. Letaknya ada di halaman Users » Your Profile

menyembunyikan wordpress admin bar

Silahkan masuk ke halaman admin, kemudian masuk ke menu Users » Your Profile. Di bagian Toolbar hilangkan tanda centang untuk menyembunyikan WordPress Admin Bar dari tampilan situs kita, jangan lupa kli Update Profile pada bagian bawah halaman. Lebih jelasnya, lihat gambar di atas ya.

Dapatkan artikel terbaru seputar bisnis online dari Sinyalbisnis.com. Masukkan email Anda pada form di bawah ini. Anda akan jadi orang pertama yang mendapatkan artikel terbaru via email. Anda juga akan mendapatkan bonus ebook spesial TOKO ONLINE FORMULA, 1 Jam Punya Toko Online Siap Terima Order yang tekniknya terbukti menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan untuk bisnis kami sendiri.

Masukkan Email Aktif Anda

Setelah memasukkan email, segera klik link konfirmasi yang dikirimkan ke email Anda

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *