Kabar Gembira Untuk Blogger Indonesia : Kini Indonesia Telah Memiliki Akun Resmi Google Adsense

Selamat Datang Publisher Indonesia di @IDAdSense. Ya, seperti itulah bunyi kalimat pertama pada postingan blog resmi google adsense.

 

Betapa senangnya Indonesia kini bisa lebih di akui lagipublisher nya, setelah di resmikannya pembayaran melalui Western Union pada awal tahun 2009 lalu, kini bahasa Indonesia telah resmi di luncurkan oleh Google Adsense. Ini merupakan sebuah angin segar yang cukup membuat blogger di Indonesia menjadi lebih bergairah lagi dalam memonitize blog nya.

Karena dengan di masukkannya bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi untuk Adsense, maka kita tak perlu lagi mengakali script nya di Google Friend Connect agar iklan adsense bisa muncul di blog berbahasa Indonesia. Dengan demikian untuk ke depannya di harapkan para publisher Indonesia akan lebih mudah lagi dalam mendapatkan penghasilan dollar dari Adsense.

Dan inilah terjemahan dari pengumuman tersebut :

“Kami sangat gembira untuk memberitahu Anda bahwa bahasa Indonesia kita Twitter account telah resmi diluncurkan. Sekarang Anda bisa mendapatkan update terbaru di AdSense dalam Bahasa Indonesia dengan mengikuti @IDAdSense di Twitter. Anda juga dapat menemukan praktek-praktek terbaik dan tips optimasi untuk memaksimalkan pendapatan dari situs Anda.

Setiap bulan, kita akan memiliki minggu khusus di mana Anda bisa mengajukan pertanyaan tentang topik tertentu yang akan kita bahas. Kita akan memiliki ahli AdSense melakukan yang terbaik untuk menjawab pertanyaan Anda. Cari tahu lebih banyak tentang minggu khusus dengan mengikuti @IDAdSense.

Indonesia bergabung dengan saluran Twitter global lain kami dalam bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Rusia, Italia, Turki, dan Jepang. Sign in ke account twitter Anda sekarang, dan mulai mengikuti kita dalam bahasa pilihan Anda”

Lalu hal apa gerangan yang membuat Google untuk bisa memasukkan bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa resmi nya? Kemungkinan besar itu di pengaruhi oleh semakin banyaknya para advertiser (pemasang iklan) dari Indonesia di Google Adwords. Tapi hal yang paling menarik dan cukup membanggakan adalah karena Indonesia memiliki basis publisher terbesar untuk Adsense di Asia Tenggara. Ini cuplikan dari twitter resmi Adsense Indonesia di@IDAdsense

 

Dan apakah hanya sampai disitu saja perhatian Google untuk Indonesia? tentu tidak, masih ada berita yang sangat menarik lagi untuk para publisher Indonesia khususnya bagi para pemain mobile site yaitu telah di luncurkannya Adsense untuk konten sellular di 15 negara baru, termasuk di dalamnya negara Indonesia pada bulan Mei 2011.  Satu lagi bukti bahwa kini Indonesia sudah tidak lagi di pandang sebelah mata oleh negara lain dalam industri bisnis online. Yang selama ini mengandalkan Admob dalam me monitize mobile site seperti saya ini, mungkin kini bisa lebih berharap dengan Adsense for Mobile ini.

Berikut terjemahan dari blog resmi Google Adsense :

“Kami sangat gembira untuk mengumumkan peluncuran AdSense untuk konten seluler di 15 negara baru: Argentina, Brazil, Chili, Kolombia, Republik Ceko, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Nigeria, Filipina, Slovenia, Thailand, dan Turki.

AdSense untuk konten mobile memungkinkan penayang memperoleh penghasilan dari halaman Web mobile mereka dengan menggunakan iklan Google bertarget. Sama seperti AdSense untuk konten, Google mencocokkan iklan dengan konten situs Anda – dalam hal ini, situs mobile Anda. Anda akan mendapatkan penghasilan bila pengunjung situs mobile Anda mengklik pada iklan yang mereka lihat.

Untuk situs web mobile, AdSense akan secara otomatis mendeteksi jenis ponsel melihat situs Anda dan memberikan iklan yang sesuai. Sebagai contoh, jika seseorang dilihat situs Anda melalui iPhone, kami akan menayangkan iklan yang dirancang khusus untuk ponsel high-end.

Harap dicatat bahwa AdSense untuk mobile unit iklan konten yang mungkin digunakan dalam situs web seluler saja, tidak dalam aplikasi mobile – kebijakan kami tidak mengizinkan penempatan iklan AdSense untuk konten mobile di aplikasi mobile. Jika Anda mencari solusi iklan untuk aplikasi mobile Anda, sign up AdMob, iklan terkemuka produk Google tampilan mobile”

Bagaimana? tertarik untuk menggeluti dunia adsense lebih dalam lagi dan bisa berpenghasilan hingga ribuan dollar per bulan dari Adsense???

Ayoo, semangat blogging .. 🙂

Siapa Lagi yang Ingin Mendapatkan Uang Jutaan Rupiah Setiap Bulan dari Internet Secara Cepat dengan Cara Sederhana dan Tetap Menghasilkan Walau Website Jarang Diurus Lagi?

Download Gratis PDF "TOKO ONLINE FORMULA"

1 Jam Punya Toko Online Siap Terima Orderan Dari Customer Anda
Strategi ini TELAH TERBUKTI BERHASIL mampu mendatangkan income PULUHAN JUTA Rupiah dari internet pada bisnis kami sendiri, serta menjadi ASET ONLINE JANGKA PANJANG.


Masukkan Nama dan Email Terbaik Anda untuk download GRATIS sekarang!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *