Bagaimana Berhasil Menjadi True Business Owner

Salah  satu tes apakah “Business Owner” atau “Self-employee” yang memiliki business sesungguhnya adalah bila bisnis tadi kita tinggal satu tahun, bisnis tadi bertambah besar atau rugi, (bisakah anda meninggalkan bisnis anda selama satu tahun atau lebih dan saat kembali menemukannya lebih menguntungkan serta berjalan dengan baik daripada ketika anda pergi?).

Bagaimana bisnis kita berkembang dengan atau tanpa kita ? Menurut Robert Kiyosaki untuk berhasil menjadi “Business Owner” diperlukan :

A. Pengendalian sistem

B. Kemampuan memimpin orang

  • Banyak orang merasa bahwa yang paling penting adalah produk atau jasanya. Ini tidak mutlak benar.
  • Jutaan orang bisa membuat burger lebih enak dari Mc. Donald tapi hanya Mc. Donald yang mempunyai system yang telah menyajikan milyaran burger.
  • Menurut saya ada 3 sistem yang diperlukan untuk membuat perusahaan menjadi dahsyat :

1. Sistem sumber daya manusia termasuk pembinaan, reward dan punishmentnya.

2. Sistem kontrol (kontrol arus kas, kontrol kedisiplinan, kontrol keuangan , administrasi, dll).

3. Sistem marketingnya.

Sistem adalah urut-urutan kerja yang logis dan menghasilkan. Untuk memilih orang-orang yang tepat menurut saya ada 3 kualitas yang diperlukan, yaitu :

  1. Passion
  2. Integrity
  3. Skill

Itulah tips bagaimana menjadi true business owner, tentu saja semua harus melalui kerja keras, selamat berbisnis dengan hati gembira.

Dapatkan artikel terbaru seputar bisnis online dari Sinyalbisnis.com. Masukkan email Anda pada form di bawah ini. Anda akan jadi orang pertama yang mendapatkan artikel terbaru via email. Anda juga akan mendapatkan bonus ebook spesial TOKO ONLINE FORMULA, 1 Jam Punya Toko Online Siap Terima Order yang tekniknya terbukti menghasilkan jutaan rupiah setiap bulan untuk bisnis kami sendiri.

Masukkan Email Aktif Anda

Setelah memasukkan email, segera klik link konfirmasi yang dikirimkan ke email Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *