20 Comments

  1. Gan saya nggak ada paypal, kartu kredit dan rekening BNI.. gimana ya.. biar bisa beli domain sopify

  2. Gan, saya nggak ngerti, :
    1. Kalo memasarkan dengan dropship, berarti kan tergantung dengan pesanan yang akan datang ke kita, apakah di ali express itu kita bisa beli satu-satu apa harus grosir gan?
    2. Bagaimana menentukan harga jual dari produk yang kita pasarkan, komponen apa saja yang mesti kita masukkan untuk menentukan harga jual ?
    3. Lalu, kriteria apa yang digunakan untuk menentukan suatu produk dari ali express yang layak jual?
    Terima kasih, salam

    1. 1. Di aliexpress kita bisa beli secara satuan
      2. Menentukan harga jual itu bebas, mau ambil profit 50%, 100% atau bahkan lebih terserah kita
      3. Kriteria yang dijual, cari yang harganya antara $1 sampai $5 nanti dijual dengan harga $10 atau $15 atau lebih (bebas), target pembelinya adalah orang amerika dan eropa, kemudian cari seller yang reviewnya bagus.

  3. gan untuk menerima pembayaran selainn paypal ada lagi enggak ya .
    karena paypal udah kena limits belum ada jalan keluar gan
    bsa bantu enggak enggak gan

  4. Gan, saya mau tanya, kalo dropshipping internasional itu terkendala Bea Cukai di negara tujuan ga? Misal yang dropship dari China yang beli di Amerika/ Brazil/ Malaysia/ dsb atau dropship dari China yang beli di Indonesia. Saya pernah coba beli online dari Hongkong dan China kirim ke Indonesia, barangnya nyangkut di kurir/ pos, jadinya saya sebagai pembeli harus ke kantor BC dulu bayar pajak dulu baru barang bisa diambil. Itupun jadinya barang diambil bukan diantarkan. Apakah nanti calon customer dropship itu akan mengalami hal yang serupa seperti itu?

    1. Sama saja gan, soalnya kan barang dari luar negeri, pasti akan melewati bagian bea cukai. Tapi kemungkinan aturan bea cukai di setiap negara berbeda-beda. Misalnya di Indonesia, saya pernah tanya ke pihak bea cukai tentang nominal maksimal agar tidak terkena bea cukai. Jika melebihi nominal maksimal, maka barangnya akan terkena biaya bea cukai. Kalau untuk pengambilan barang di kantor pos biasanya memang ada biaya tambahan sekitar 20ribu, katanya untuk ganti biaya packing.

  5. 1.Klo adanya bank BNI gmn caranya gan,

    2. untuk waktu sampainya berapa hari gan ,jika yang pesan dari Indonesia.

    1. 1. Untuk pembayaran via VCN BNI sudah tidak bisa gan, pembayaran via Paypal atau kartu kredit
      2. Kalau pembelinya dari Indonesia, karena barangnya dari China, dari pengalaman saya biasanya sekitar 1 bulanan baru sampai.

  6. Gan… Sy pny paypal, tp tdk pny krtu kredit.
    Misal sy buka shopify apkah buyer sy bisa membayr ke toko sy dg credit card ?

    1. Tentu saja bisa gan. Paypal digunakan untuk membayar biaya langganan shopify. Dengan sistem pembayaran di web yang menggunakan shopify sebagai enginenya, jika ada customer bisa melakukan pembayaran dengan credit card maupun paypal.

  7. kak…kalau masa trial g bisa promosi lewat seo ya??? atau emang saya yang kurang tahu.
    jadi kalo masa trial cuma bisa buat toko aja…soalnya punya saya kalo mau promosi lewat seo harus ngeremove prelaunchnya. padahal kalo ngeremove prelaunchnya harus pick plan jadi harus bayar dulu.

  8. misi gan mau nanya soalnya saya pemula yang baru balajar:

    1. dalam masa free trial 14 hari bisakah kita menerima transaksi atau melakukan penjualan?.
    2.apakah uang pembayaran pembelian produk kita ditahan oleh pihak shopify dahulu, seperti halnya ditoko pedia, uang kita terima setelah pembeli menerima baran. atau langsung masuk ke rekening yang telah kita tentukan?. soalnya untuk barang dengan harga mahal saya tidak menyetoknya, jadi baru saya beli setelah, pemebeli memesan dan membayar.
    3.bagaimana setting pengiriman dan pajaknya gan?. soalnya beberapa barang saya dikirim dari situs penyedia dropsihpnya. dan saya nggak tau mereka pekingnya gimana. dan untuk pajak disetting gimana ya gan bagusnya biar bisa berlaku dibanyak negara atau global.
    4. saya hanya punya paypal dan rekening bni tapi tidak punya kartu kredit. apakah tetap bisa menggunakan shopify?.
    5. pada menu setting penagihan ada opsi tambahkan kartu kredit. apakah menu tersebut boleh untuk tidak kita atur atau biarkan saja?.. saolnya saya tidak punya kertu kredit.
    6.pada menu setting penagihan terdapat penjelasan biaya terutang dan biaya berulang, apa yang dimaksud dengan kedua biaya tersebut?.
    7.apa kendala agan selama menggunakan shopify?. dan apa plus minus dari shopify?.
    bila agan punya saran dalam mengatur setting dan mengunakan shopify kepada pemula seperti saya mohon diberikan.
    terima kasih suhu mohon pencerahannya.

    Best Regards,

    Ran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *